Hamba Tuhan
Login





Lost Password?
No account yet? Register
Follow Us on Twitter
Find Us on Facebook
Shalom, bagaimana kabar Anda hari ini? Silahkan login atau register.

Daily Bread

(Dikutip dari Renungan Harian)

Saat Teduh hari ini: Thursday, 26 May 2016


 

Senin, 26 Mei 2008

Yeremia 6:10-19

 

PERAWATAN YANG TAK MEMADAI

Mereka mengobati luka umat-Ku dengan memandangnya ringan,

katanya: Damai sejahtera! Damai sejahtera!, tetapi tidak ada damai sejahtera

(Yeremia 6:14)

 

Pergelangan kaki yang terkilir adalah hal yang biasa terjadi. Tetapi itu dapat menimbulkan masalah yang tak kunjung usai jika tak ditangani dengan baik. Orang yang terkilir ringan akan lebih baik jika beristirahat, dikompres es, dan kakinya diangkat. Namun, orang yang terkilir tetapi mengabaikannya dan terus beraktivitas meski kesakitan, dapat terkilir lebih parah.

Seorang ahli bedah kaki mengatakan bahwa kita sering terbiasa dengan terkilir dan membiarkannya, padahal "kaki terkilir yang paling ringan seharusnya diobati agar tidak kambuh lagi". Selain itu, luka yang parah tentunya butuh perlakuan layak.

Ketika Yeremia menyampaikan pesan Tuhan untuk menentang para pemimpin Yudea yang jahat, ia berkata, "Mereka mengobati luka umat-Ku dengan memandangnya ringan, katanya: Damai sejahtera! Damai sejahtera!, tetapi tidak ada damai sejahtera" (Yeremia 6:14). Ia sekali lagi menyalahkan perawatan yang tak memadai atas luka rohani parah di pasal 18:11, lalu bertanya, "Tidak adakah balsam di Gilead? Tidak adakah tabib di sana? Mengapakah belum datang juga kesembuhan luka putri bangsaku?" (ayat 22).

Pertanyaan Yeremia yang menyelidik, mengilhami rohaniwan tua yang menyatakan pesan pengharapan dan pengampunan yang masih kita perlukan: "Ada balsam di Gilead untuk mengobati semua yang terluka; ada balsam di Gilead untuk menyembuhkan jiwa yang sakit karena dosa."

Balsam itu kuasa Yesus yang menyembuhkan luka kita yang dalam akibat dosa. Sudahkah Anda mengoleskan balsam-Nya? -DC

 

SANG TABIB AGUNG SELALU MEMILIKI OBAT YANG TEPAT