Hamba Tuhan
Login





Lost Password?
No account yet? Register
Follow Us on Twitter
Find Us on Facebook
Shalom, bagaimana kabar Anda hari ini? Silahkan login atau register.

Daily Bread

(Dikutip dari Renungan Harian)

Saat Teduh hari ini: Saturday, 27 August 2016


Rabu, 27 Agustus 2008

1Petrus 2:9-17

DAFTAR PEKERJAAN ALLAH

Masyhurkanlah, bahwa nama (Allah) tinggi luhur

(Yesaya 12:4)

 

Allah memiliki daftar pekerjaan, yang, menurut Max Lucado dalam bukunya It’s Not About Me, terdiri dari satu hal: “Menyatakan kemuliaan-Ku.”

Tuhan menyatakan diri-Nya dan kemuliaan-Nya melalui ciptaan. Tetapi Dia juga melakukannya dalam berbagai cara melalui umat-Nya. Dalam 1 Petrus, kita melihat bahwa Allah telah menjadikan kita “bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri”. Setiap kali kita menyampaikan kepada orang lain bahwa Dia telah memanggil kita “keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib” dan me-nunjukkan kepada kita belas kasihan (2:9,10), Dia menerima kemuliaan yang hanya layak diberikan bagi Dia.

Melalui cobaan-cobaan yang kita hadapi, Yesus menerima pujian, hormat, kemuliaan, karena iman kita “diuji kemurniannya dengan api” (1:6,7). Orang menyaksikan kita, dan ketika melihat kita bertahan terhadap pencobaan, mereka akan “memuliakan Allah” (2:12).

Kita juga mengarahkan orang lain kepada-Nya ketika kita menaati hukum dan pemegang kekuasaan “karena Allah” (2:13). Dan jika kita menggunakan talenta serta kemampuan yang telah dikaruniakan Allah untuk melayani orang lain, Dia “dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya” (4:11).

Tuhan berfirman, “Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain” (Yesaya 42:8). Jika prioritas pertama Allah adalah menyatakan kemuliaan-Nya, hak istimewa dan tanggung jawab kita sebagai umat-Nya adalah mencerminkan kemuliaan tersebut - AC

 

KEBAIKAN ALLAH MENYATAKAN KEMULIAAN-NYA