Hamba Tuhan
Login





Lost Password?
No account yet? Register
Follow Us on Twitter
Find Us on Facebook
Shalom, bagaimana kabar Anda hari ini? Silahkan login atau register.

Daily Bread

(Dikutip dari Renungan Harian)

Saat Teduh hari ini: Thursday, 19 October 2017


 

Minggu, 19 Oktober 2008

1 Korintus 9:24-27

GARIS FINIS

Dan sampaikanlah kepada Arkhipus:

Perhatikanlah, supaya pelayanan yang kauterima dalam Tuhan kaujalankan sepenuhnya

(Kolose 4:17)

 

Ketika masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah, saya bergabung dalam tim lari lintas-negara. Pada per-lombaan final pada musim itu, kampus-kampus kecil saling bertanding, dengan 75 pelari yang tergabung dalam lomba tersebut. Kami pun menjalani perlombaan lari "5K" itu di tengah cuaca hujan dan berlumpur, pada bulan November yang sangat dingin.

Saat mendekati garis finis, saya mengincar seorang pelari dari sekolah lain, yang berlari tidak jauh di depan saya. Saya berniat untuk mengalahkannya. Sebab itu, saya berlari dengan sekuat tenaga dan berhasil mendahuluinya saat berada di garis finis. Pada detik-detik terakhir, saya berhasil mencapai garis finis di urutan ke-42, yang tampaknya jauh lebih baik daripada urutan ke-43! Hal itu berarti, tim kami telah mendapat posisi yang lebih tinggi satu tingkat daripada tim yang pelarinya baru saja saya kalahkan. Artinya? Saya tidak boleh menyerah -- saya harus terus berlari hingga mencapai garis finis.

Hal inilah yang barangkali ada dalam pikiran Paulus ketika menulis surat kepada Arkhipus, salah satu pelayan yang ia ajukan: "Perhatikanlah, supaya pelayanan yang kauterima dalam Tuhan kaujalankan sepenuhnya" (Kolose 4:17). Pada saat kita merasa lelah dan ingin menyerah, ingatlah bahwa Tuhan yang memercayakan kepada kita hak istimewa untuk melakukan pelayanan rohani akan memberikan anugerah dan kekuatan untuk menjalankan pelayanan tersebut. Mari "berlomba dengan tekun" (Ibrani 12:1) sehingga suatu hari kelak kita akan mendapat ganjaran "mahkota yang abadi" (1 Korintus 9:25) WE

 

BERLARI DENGAN SABAR ADALAH USAHA KERAS

YANG DIPERLUKAN DALAM "LARI JARAK JAUH"