Hamba Tuhan
Login





Lost Password?
No account yet? Register
Find Us on Facebook
Shalom, bagaimana kabar Anda hari ini? Silahkan login atau register.
Apakah Orang Yahudi Yang Menolak Tuhan Yesus Dapat Masuk Ke Surga? PDF Print
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 12 September 2007

Apakah orang Yahudi yang menolak Tuhan Yesus dapat masuk ke Sorga?

Ini adalah pertanyaan yang cukup menarik. Karena hal ini menyangkut Judaisme dan ke-Kristenan. Untuk dapat menjawab pertanyaan ini,mari kita BACK TO THE BIBLE.

Apa kata Alkitab?

Mari kita bahas bersama.

Orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang spesial bagi Tuhan kita, dan mereka akan selalu mempunyai arti yang spesial di mata Tuhan kita. Kaum Yahudi mempunyai posisi yang unik dalam rencana Tuhan untuk dunia ini. Alkitab dalam Ulangan 32:10 mengatakan bahwa kaum Yahudi adalah biji mata Tuhan.

Ulangan 32:10 KJV, 10 He found him in a desert land, and in the waste howling wilderness; he led him about, he instructed him, he kept him as the apple of his eye.

Kaum Yahudi adalah keturunan dari Abraham, Isaac dan Jacob.Dari keturunan Jacob ini, datanglah Juruselamat dunia yaitu Tuhan kita Yesus Kristus.Tuhan Yesus datang dari kaum Yahudi,karena itu kita,orang-orang Kristen sudah seharusnya mengasihi kaum Yahudi.

Mengapa?
Karena Roma 3:2 Sebab kepada merekalah dipercayakan firman Tuhan.

Melalui kaum Yahudi,Tuhan menyatakan diriNya dan memberikan keselamatan. Dalam perjanjianNya dengan Abraham ( Abrahamic covenant ), Tuhan menyatakan janjiNya di Kejadian 12:3.

Kejadian 12:3 AKU akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Bangsa dan negara Israel saat ini adalah TETAP pilihan Tuhan.PerjanjianNya dengan Israel adalah perjanjian kekal ( everlasting covenant ).Walaupun mayoritas kaum Yahudi di Israel menolak Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, ada beberapa dari mereka yang telah bertobat mengakui Yesus Kristus adalah Tuhan.

Roma 10:9-13 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu bahwa Tuhan telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.Karena Kitab Suci berkata : "Barang siapa yang percaya kepada DIa tidak akan dipermalukan".Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani.Karena Tuhan yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepadaNya.Sebab barang siapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.

Suatu saat nanti, yaitu pada masa Tribulation, seluruh kaum Yahudi akan menyadari dan mengetahui bahwa Yesus adalah Kristus. Mereka akan mengetahui bahwa Yesus lah sang Mesias sesungguhnya bagi Israel. Kejadian ini akan terjadi setelah Tuhan mengangkat gerejaNya ( setelah Rapture ).

Orang-orang Yahudi yang menolak Tuhan Yesus, mereka akan kehilangan kasih karunia dan sukacita bahwa dosa-dosa mereka sesungguhnya telah ditebus.Mereka kehilangan keselamatan yang telah dicurahkan secara gratis oleh pengorbanan Yesus di kayu salib.

Apakah orang-orang Yahudi yang menolak Tuhan Yesus dapat masuk ke Sorga?
Tuhan Yesus menjelaskan dalam percakapanNya dengan Nikodemus.Nikodemus adalah seorang pemimpin agama Yahudi.Apa kata Tuhan Yesus kepada Nikodemus?

Yohanes 3:3 AKU berkata kepadamu,sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali ia tidak dapat melihat Kerajaan Tuhan.

Jadi orang-orang Yahudi pun tidak dapat masuk Sorga, jika mereka tidak menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Yohanes 3:36 Barang siapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barang siapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Tuhan tetap ada di atasnya.

Tuhan Yesus memberkati

Comments
Add NewSearch
Write comment
Name:
Subject:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 
< Prev   Next >