Hamba Tuhan
Login





Lost Password?
No account yet? Register
Find Us on Facebook
Shalom, bagaimana kabar Anda hari ini? Silahkan login atau register.
Kotbah Pdt. Niko Doa Pengerja 1 Maret 2008 PDF Print
User Rating: / 4
PoorBest 
Thursday, 06 March 2008

Kotbah Pak Niko dalam Doa Pengerja 1 Maret 2008

 

Setiap tahun saya bertemu dengan  hamba Tuhan dari China. Tahun lalu biasanya 3000 orang. Kemarin begitu disubsidi, biasanya mereka berlipat ganda. Kalau kita menabur ini, maka perpindahan kekayaan kepada orang-orang benar itu sudah pasti terjadi.

 

Kesaksian Hamba Tuhan dari China:

Didesa-desa di China kami juga dirikan tempat untuk pelatihan. Yang disebut sekolah musik. Proskuneo, menjadi pusat pujian penyembahan, menjadi pusat doa, menjadi tempat pelatihan hamba-hamba Tuhan misisonari-misionari. Kami percaya dalam akhir jaman, Tuhan akan selamatkan orang-orang di China.

Tuhan juga akan bangkitkan gereja-gereja juga orang Kristen di China. Karena itu kuasa Roh kudus akan bekerja dikota-kota, desa-desa di China. Kami percaya Tuhan telah bekerja dengan luar biasa di China. Saat ini ladang telah menguning di China. Akan banyak pekerja-pekerja untuk menuai. Daratan Tiongkok akan lebih terbuka, kami akan dapat lebih bebas lagi percaya kepada Tuhan, kami akan melihat pada 10 tahun kedepan, Tiongkok akan lebih luar biasa lagi. Karena itu saya bersyukur Tuhan telah menaruh kasih orang-orang China pada pak Niko, dan pada kita semua.

 

Pak Niko memimpin doa untuk China:

Rohmu mulai bekerja secara luar biasa diCina, biarlah melalui hamba-hambaMu RohMu bekerja luar biasa. Api mulai menyebar di China, pakai mereka Tuhan. Kami lepaskan api. China tidak akan sama lagi. Hamba percaya Tuhan, Transformasi dunia terjadi. KasihMu melanda China!!! Terima,kasih Tuhan. Dalam nama TuhanYesus..kami berdoa amin..

 

Lagu: Wo cin pai ni, Wo cin pai ni,  Wei you ni  phei tee, Wo chin pai can mei

Kusembah Kau, kusembah Kau... Engkau yang layak untuk kusembah...

Kusembah Kau, Kusembah Kau..Engkau yang layak untuk kusembah.

Betapa.... besar kasihMu Allahku, sehingga .....Kau brikan Yesus padaku

Supaya aku tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

Saudara, saya bergumul ditengah pembangunan SCCC. Ditengah resesi di Indonesia, kita bangun SCCC. Terus terang dihati saya timbul pertanyaan. Saya ajukan pada Tuhan. Tapi Tuhan jawab, justru sekarang, kamu harus lebih lagi memperhatikan orang-orang miskin. Sebab memang gedung SCCC nantinya untuk itu. Tapi bukan gedungnya yang kita banggakan, melainkan fungsinya.

Saya kemarin sewaktu meresmikan WTC, pak Wiryo. Ditempat itu sebelum diresmikan, poliklinik sudah ada selama 1 th diadakan disana dan 12ribu orang ditolong. Menjelang peresmian, terjadi demo. Tapi orang-orang yang pernah ditolong, mereka berdiri didepan, pasang badan. Lalu saya mendapat dari Tuhan: ”Jangan sekali-sekali kau resmikan gedung itu,sebelum sekelilingnya mendapat dampak dari gedung ini”. Jadi akan dibuat poliklinik dll. Sentul city dan SCCC akan bergerak bersama untuk mengentaskan kemiskinan( Healing Center). Saya tidak bangga dengan gedung itu, tapi fungsinya. Dan bila saudara punya hati seperti itu, itu adalah hatinya Tuhan.

Saya selalu kontak dengan yang empunya SCCC, yaitu Tuhan... Saya berjanji pokoknya Matius 25 harus kita lakukan.

Saya percaya dia akan datang utk kali ke dua, dan saya percaya, kalau Ia datang dan kita lakukan itu, Ia akan bersuka cita. Jangan lupa perhatikan orang-orang miskin. Di Indonesia keadaan akan makin sulit, tapi anak-anak Tuhan akan dapat membantu orang-orang yang kesusahan. Transformasi di Indoensia akan terjadi.

 

Lagu: Wo cin pai ni / Kusembah Kau

 

*************************************************************************

Shalom saudara terkasih Tuhan.

 

Yesaya 43:18-19

FirmanNya:”Janganlah ingat –ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara

 

1. Jangan ingat-ingat  hal yang lalu, mari lihat yang kedepan ini, Tuhan membuat sesuatu yang baru. Tuhan memberi mujizat-mujizat..

Th 2008 ini tahun yang unik, ketika kita 1 januari 2008, itu luar biasa. Tahun Hijriahnya 1428, tapi setelah 10 Januari berubah. Begitu juga penanggalan China, 2558, juga ada angka 8. Begitu juga penanggalan Yahudi 5768. Semua ada angka 8 dilihat dari orang Yahudi, itu artinya Tahun New Beginning, Permulaan yang baru.

Lupakan yang jaman purbakala, yang lalu. Apabila sebelumnya engkau mengalami kegagalan,  sekarang engkau akan mengalami kesuksesan. Kalau dulu kau sakit, sekarang engkau sembuh. Saudara mungkin mengalami kepedihan, lupakan!! Engkau akan mengalami sukacita. Bila dulu mengalami kehancuran, lupakan, mari kita lihat yang baru.

Bila diantara saudara ada dikaki gunung dan kau puas pada keadaanMu, Tuhan bilang “naik”, lalu kita bilang sini sudah enak (Comfort zone). Tuhan  bilang “keluar”, kalau tidak akan kugoncang-goncang. Mungkin saudara sudah puas dengan pelayanan saudara yang sudah belasan tahun itu. Ketika Tuhan bilang “naik keatas gunung”, Kemudian kita tidak mau karena terjal.. Lalu Tuhan katakan:”Bila tak mau naik, akan di goncang2”. Kita harus keluar dari comfort zone, masuk dalam sesuatu yang baru.

Tuhan minta kita menanam gereja baru. Seluruh Indonesia dibuka terserah dimana. Tapi harus ada etikanya.... Kitakan sudah dewasa. Mustinya sudah ngerti, tapi suka tidak mau ngerti. Jadi sekarang memang tidak nyaman. Tapi Tuhan bilang “keluar dari kenyamanan ini”, Maka akan kau lihat sesuatu yg lebih nyaman akan terjadi dalam hidup saudara.

 

2. Permulaan yang baru dengan Tuhan Yesus...Pada waktu engkau bertobat, engkau mengalami kasih yg mula-mula... PesanNya:” Tetapkah pada kasihmu yg semula, tetap juga bergairah.. Bila tidak dalam kondisi seperti itu berarti “pelitanya redup”.. Walau tidak mati, reduppun jangan.. ktia harus berjaga2 utk kedatangan Yesus sudah diambang pintu. Saya berdoa setiap dari saudara akan panas bergairah. Saudara akan tau apa itu “New Beginning”.

 

3. kitab kejadian itu adalah kitab yang pertama dalam alkitab. Ini bicara permulaan yg baru. Melalui kitab ini Tuhan mau berbicara pada kita. Melalui kitab ini Tuhan akan curahkan:

1. The Annointing to Create( utk mencipta)

 

Kejadian1:1

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

 

Disini “Create/ Menciptakan”  diartikan “Bara”. ”Bara” adalah sesuatu yang dipakai hanya untuk Tuhan saja.  Dimana Dia mengadakan benda atau zat yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi Dia mencipta dari yang tidak ada menjadi ada. Hari-hari ini pengurapan seperti ini akan terjadi pada saudara. Kita minta yang belum pernah ada, belum pernah dipikir, dilihat oleh mata, Tuhan akan berikan pada kita.

Tuhan pesankan: Minta...pada Tuhan supaya bekerja lebih pintar, bukan bekerja kepala jadi kaki, kaki menjadi kepala/ banting tulang...Tetapi nanti Saudara akan dikasih ide-ide yang luar biasa dari Surga.

Metode yang dibuat Allah ketika menciptakan “Bara” tadi adalah : Kuasa Firmannya.

Jadi hari-hari ini saudara harus mengucapkan firman Tuhan. Bila Tuhan bilang tahun 2008, tahun mujizat, Saudara harus katakan, itu berarti mencipta / ber-create...

 

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Ini perkatakan!!! Apapun keadaan saudara hari-hari ini, katakan rancangan Tuhan bagi saudara bukan kecelakaan, tapi rancangan yang mendatangkan damai sejahtera yang mendatangkan masa depan penuh damai sejahtera.

 

 

 

 

Yohanes 10:10

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

 

Ini mengatakan Engkau telah datang, Engkau telah menjadi Bapa saya, saya percaya, saya akan memperoleh hidup kekal selama-lamanya, tapi selama saya masih didunia ini, saya akan mendapat hidup berkelimpahan dalam segalanya.  Dalam kesehatan, dalam bekerja secara materi dan lain-lain.


Jadi ciptakan dengan “Firman”, bukan diam!!

Perkatakan!!, itu tanda engkau percaya. Walau dicemooh orang terus, jangan peduli, maju terus...!!

 

2korintus 8:9

Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

 

Lagu: Aku tlah mengenal kasih  karuniaMu,

Aku tlah mengenal kasih karuniaMu

Kau kaya rela jadi miskin, supaya aku jadi kaya

Hosana... Hosana bagi Yesus Allahku..

Hosanna-Hosana bagi Yesus Tuhanku.

 

2.The annointing for dominion ( untuk menguasai hal-hal yang dibumi ini)/ bukan kekuasaan uang/ Hati-hati itu roh mammon. Dominion= Kuasa dari tempat yang maha tinggi yang diberikan pada kita.

 

Kejadian 1:27-28

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:”Beranak-cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi”.

           

Manusia diciptakan serupa gambar Allah, kemudian beranak cucu, kemudian Multiply, bertambah banyak, penuhi bumi, taklukan bumi, berkuasalah atas semua yang ada diatas bumi itu. Manusia diberi tugas untuk menaklukan dan menguasai bumi.

Pada waktu manusia jatuh dalam dosa, gambar Allah rusak, manusia tidak bisa menaklukan dan menguasai. Tuhan  Yesus datang untuk memulihkan itu.

Dalam Roma dikatakan* : Bahwa kita dipilih dan ditentukan supaya serupa gambaran Yesus.. hanya orang yang serupa dg gambarnya akan berkuasa atas bumi ini.

 

Wahyu 5:9-10

Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya:

“Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.”

 

Bumi harus dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan, pelipatgandaan kerajaan Allah harus terjadi dimuka bumi ini melalui saudara yang diciptakan segambar dengan Allah. Bagaimana supaya kita bisa menaklukan dan mengasai bumi ini? Tuhan mau ini cepat-cepat selesai, karena Tuhan Yesus hampir datang.

 

Bagaimana caranya?

 

1.     Be fruitfull/ berbuah-buah

 

Yohanes 15:16

Bukan kamu yang memillih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

 

Kalau tidak berbuah akan dipotong. Kalau berbuah akan dibersihkan supaya buahnya makin banyak. Waktu dibersihkan sakit gak? Sakit!! Enak mana dibersihkan atau dipotong? Enak dibersihkan, Kalau dipotong biasanya akan dibuang dan dibakar. Kalau dibersihkan akan mengkilap sehingga buahnya makin banyak, Tuhan makin senang, kita makin diberkati.

 

Ada 5 macam buah:

1.Buah Roh

 

Galatia  5:22-23

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri, tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

 

2.Buah Pekerjaan

 

Kolose3:10

Dan telah mengenaikan nmanusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya.

 

3.Buah Jiwa/ membawa jiwa-jiwa

 

4.Buah Kebenaran

 

2korintus9:10

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan. Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

 

5.Buah yang sesuai dengan pertobatan

 

Matius 3:8

Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

 

Perubahan sesuai pola pertobatan, kalau tidak akan dibuang keatas api.

 

2.      Multiplikasi.

Th 2008, Tuhan katakan akan ada perpindahan kekayaan dari orang fasik keorang benar.

Awal tahun kita diminta memberikan buah sulung. Bulan-bulan ini Tuhan bicara tentang uang. Ada beberapa diantara saudara yang baru bertobat karena itu. Ampuni suka bohong dalam perpuluhan. Jadi saya percaya anda bisa mengelola uang Tuhan dan melalui multiplikasi,  ini Tuhan yg mau, sehingga kita harus lakukan itu, apapun perintah Tuhan, kita harus lakukan, supaya saudara yang sudah percaya pada Yesus dan ditentukan segambar dengan dia dapat menaklukan dan menguasai bumi ini, mempersiapkan hati untuk keadatangan Yesus. Dia akan memerintah dibumi selama 1000 tahun. Pada waktu itu setiap lidah mengaku, setiap lutut berteluk mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan.

 

Lagu: Aku percaya.

 

Tau kisah bendahara yang tidak jujur pada tuannya sehingga hendak dipecat. Sebelum dipecat, dia cari akal. Dia panggil orang yang punya utang padanya...

 

Lukas 16:1-9

 

Ternyata sang tuan ini justru menguji bendahara itu. Jadi ada “jujur” dan “cerdik”.. Saya tidak mau ngomong itu sekarang, tapi  lain kali.

Memang kalau anak-anak terang ini kurang cerdik dibanding anak-anak dunia ini. Tapi itu bukan vonis, kita sebenarnya ditegur.. Kita mustinya cerdik juga.. Karena itu Aku katakan padaMu, Ikatlah persahabatan dengan menggunakan mammon yang tidak jujur itu/ uang....untuk kepentingan kerajaan Sorga.

Saya memperhatikan tentang kekristenan akhir-akhir ini. Saya lihat, saya dapat satu kesimpulan: ini ada peraturan bersama tgl 21 Maret. Semua tempat-tempat harus punya ijin, kalau tidak mau sweping dll.. dan itu sudah cukup lama terjadi itu, Kadang-kadang gereja dibakar-bakar. Tiba-tiba Tuhan kasih saya pengertian.. sebetulnya mereka pingin kenal dengan kita. Kenapa pingin kenal? Karena kita terlalu eksklusif... ini dulu.. tembok spiritualnya membentengi... kita merasa bahwa Saya yang paling suci..kamu yang dosa diluar.. Padahal kasihnya sesama manuia kan mereka-mereka juga. Tuhan ijinkan agar kita mulai mengenal mereka. Caranya : bagaimana? Kita diserbu, dibakar. Jadi ikatlah persahabatan dengan menggunakan uang untuk kepentingan kerajaan Tuhan. Ini menjalankan perintah Tuhan Yesus.

Kita lihat digereja-gereja kita sekarang.. mereka kasih gratis orang disekitar sana berobat.. itu yang terjadi akhir-akhir ini, itu yang disebut cerdik seperti ular, tulus seperti merpati.

Saya sekarang kan sedang KKR dilapangan-lapangan yang notabene dulu belum pernah dipakai untuk KKR. Tapi sekarang mereka tau karena kita carai persahabatan dengan menggunakan uang.. ini bukan nyogok lho. Ini dulu eksalahan epngertians eperti ini. Dan firman dibuka: “Janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri”.

Dulu berani gak orang kebaktian di nightclub? Tapi di Bandung kebaktian di nightclub sudah berlangsung 3tahun.. nah yang seperti itu Tuhan..

Biarlah saudara sampaikan diluar..Saya percaya ini yang Tuhan mau.

 

 

2.Jadi untuk kesejahteraan dibumi ini saja, sang bendahara berani main ini, supaya sejahtera. Dan kita sendiri untuk keselamatan yg sempurna./hidup kekal selama-lamanya tapi selama hidup didunia kelimpahan dalam segala hal.. Kita harus mengelola uang yang benar selama didunia. Kalau diminta kasih perpuluhan dan Persembahan Kasih.. Lakukan!!

Kalau orang dunia berani, kita harus juga berani, kita harus cerdik juga. Kita harus bertobat. Kita akan merasakan perpindahan kekayaan dari orang fasik kepada orang-orang benar.,

Lagu: Aku percaya

 

3.penuhi bumi

3hal ini hrs kita lakukan, maka kita dapat menguasai bumi ini

 

Markus 16:15-18

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala mahluk.

Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi apa yang tidak percaya akan dihukum.

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya; mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku. Mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka.

Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

 

Saudara, kenapa kadang2 ini kan jelas, ini bukan pendeta yg terkenal;. Ini  bagi setiap orang.. Tanda-tanda ini akan menyertai saudara. Kita yang percaya akan melakukan itu, mengusir setan dalam nama Yesus. Pegang ular, minum racun tapi bukan utk demonstrasi..tumpang tangan mendoakan roang sakit, orang itus embuh.

Ini bukan monopoli 1 orang, ini harus terjadi, dan setiap saudara akan bergerak memenuhi bumi, dan tanda2 ini akan menyertai saudara...

 

3.The annointing for a Creative Miracle

Mujizat-mujizat yang tidak biasanya. Memang kalau kita lihat di kitab Kejadian, Abraham punya anak pada umur 100 th, Sarah umur 90 th, tapi jangan lupa, sarah itu mandul, jadi bukan tua saja, tapi tua dan mandul.

Tuhan bilang, Hitung keturunanmu seperti bintang dilangit. Dan abraham percaya firman Tuhan, itu dihitung sebagi kebenaran oleh Tuhan dan terjadi!!.

Jadi saudara mau alami creative miracle, kuncinya hanya : percaya!!

Lagu: Percaya saja, percaya saja, percaya yang beri kita menang

Percaya saya didalam namanya, percaya yg beri kita menang.

 

Ishak pada waktu  jaman kelaparan., Tuhan berkata padanya, kamu jangan pergi ke Mesir, kamu pergi ketempat yang aku tentukan. Kamu sebagai orang asing disana.. Ishak taat. Dan pada tahun itu juga pada waktu masa kelaparan,  Ishak menabur. Dan tahun itu Ishak diberkali 100x lipat.

 

Kita harus sadar kalau kita:

1.Hanya sebagai orang asing/ Pendatang dibumi ini. Ingat kewargnegaran kita bukan disini, tapi di Surga. Jadi jangan pakai cara dunia.

2.kita harus ingat kita sebagai orang asing didunia, jadi kita tidak cinta kepada yang didunia ini, jadi nabur!!!nabur!!

3.Yacub...dinamai Israel, tidak salah juga. Satu hari dia datang ke Laban mertuanya sudah lama kerja, belum dikasih bagian. Tapi Yacub kasih syarat yang masuk akal.Saya minta bagian, nanti kambing domba yg bintik-bintil dikasih saya. Tapi itu dari orang tua yang putih mulus.. Laban bilang ..Dia pikir  putih hasilnya putih.. ya sudah Laban setuju. Lalu Yacub mengambil Daun  hijau belang-belang diletakkan ditempat ternak minum,tempat kambing domba itu kawin. Dan waktu kambing melihat belang-belang  daun itu, benar juga anaknya jadi belang/ bintik.

Yusuf juga begitu, percaya mimpinya.. yang masuk akal bukan gitu, tapi yang tidak masuk akal itu bisa terjadi..

Dan hari-hari ini itu juga akan terjadi dalam hidup saudara...

Lagu: Aku percaya Tuhanku ajaib, Kau turun tangan memulihkanku..

 

...ooo000God Bless You000ooo...

 

 

Comments
Add NewSearch
Write comment
Name:
Subject:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
 
< Prev   Next >